Search This Blog

Friday 2 May 2014

BAHASA INDONESIA MATERI


makanan dan bicara
pekan lalu di sebuah pesta makan malam, nyonya rumah meminta saya untuk duduk di sebelah mrs Rumbold. mrs Rumbold adalah, wanita tersenyum besar dalam gaun hitam ketat. dia bahkan tidak melihat ke atas ketika saya mengambil tempat duduk di sampingnya. matanya tertuju pada piring dan dalam waktu singkat, dia sibuk makan. saya mencoba untuk membuat percakapan.
'Sebuah drama baru datang ke'' dunia'' segera, "kata i. 'Kau akan melihatnya? '
'Tidak,' jawabnya
'Anda akan menghabiskan liburan Anda di luar negeri tahun ini? "Aku bertanya"
'Tidak' jawabnya
"Anda akan tinggal di Inggris? aku bertanya
'Tidak' jawabnya
putus asa, saya bertanya kepadanya apakah dia menikmati makan malam nya
'Anak muda' dia menjawab, 'jika Anda lebih dan berbicara kurang, kami berdua menikmati makan malam kami! '

pemahaman
menjawab pertanyaan ini tidak lebih dari 70 kata
1. Mana penulis duduk di malam-partai?
2. Ia mencoba untuk membuat percakapan atau tidak? adalah dia sibuk makan atau tidak? (tapi)
3. Ia berbicara tentang bermain baru di 'dunia' atau tidak? dia berbicara tentang hoidays atau tidak? (dan)
4. Dia menjawab pertanyaannya sebentar atau tidak?
5. Ia bertanya apakah ia menikmati nya makan malam atau tidak? apa yang dia menjawab? (kemudian ... dan)
komposisi
menulis ulang kalimat berikut dengan menggunakan kata bergabung dalam kurung:
1. Ia menolak untuk menjawab pertanyaan apapun. dia tidak mengajukan pertanyaan apapun (tidak hanya ... tapi ... baik)
2. Ia tidak tertarik pada teater. dia tidak tertarik dalam perjalanan. (tidak ... atau)
3. Ia suka makan makanan yang baik. dia tidak suka berbicara tentang hal itu. (tapi)
penulisan surat
menulis ulang tanggal berikut dalam cara mereka akan muncul di surat:
2/3/65, 21/9/54, 13/8/61, 1/12/67, 22; 11/1/66; 11/11/70

struktur kunci
jika Anda makan lebih banyak dan berbicara lebih sedikit kami berdua menikmati makan malam :
A. Anda ingat kalimat ini : ( ks 43 )
jika dia keluar , aku akan menelepon besok .
jika ... bekerja aku tidak akan mengganggunya .
jika aku punya waktu , aku akan menulis surat padanya besok .
jangan mengganggunya jika dia sedang sibuk.
B. sekarang mempelajari kalimat hati-hati :
jika Anda pergi ke pameran Anda akan menikmatinya .
jika Anda melihat dia baru Anda tidak akan mengenalinya.
akan dia kesal jika saya mengatakan kepadanya tentang hal itu ?
jika saya berada di posisi Anda , saya akan bertindak berbeda .
ia akan membantu Anda jika dia ada di sini .
jika Anda bisa membuatnya berubah pikiran , Anda akan menyelamatkannya banyak masalah .

latihan
memberikan benar dari dari kata kerja dalam kurung :
1 . Ia akan menikmati ini jika dia ( menjadi ) hadir .
2 . Ia dapat melakukan lebih baik jika ia ( mencoba) .
3 . Jika Anda bermain dengan korek api Anda ( membakar ) jari-jari Anda .
4 . Jika Anda rusak jendela ini Anda ( harus ) membayar untuk itu .
5.Jika Anda ( kehilangan ) jalan Anda harus meminta polisi .
6 . Jika Anda ( meminta maaf ) ia tidak akan berbicara dengan Anda lagi .
7 . Jika dia ( menjadi ) pintar , ia tidak akan mengalami kesulitan apapun?
8 . Apa yang akan Anda lakukan jika Anda ( menang ) banyak uang ?
9 . Jika aku jadi kau aku ( tidak ) begitu percaya diri .
10 . Jika Anda ( bisa ) membantu saya, saya akan berterima kasih .

kesulitan khusus
membuat dan Lakukan
mempelajari frase
 A. membuat saya mencoba untuk membuat percakapan ( ll. 7-8 )
ketika ia telah membuat tempat tidur dia turun .
Anda tidak harus membuat begitu banyak kebisingan .
Aku membuat janji untuk tidak pernah melihatnya lagi .
dia dia tipe orang yang selalu membuat masalah .
Anda pikir itu akan membuat perbedaan ?
ia belajar bahasa Inggris tapi dia tidak membuat banyak kemajuan .
ia membuat banyak uang di Amerika Selatan .
Saya diminta untuk membuat pidato
Aku tidak akan pernah membuat kesalahan yang sama lagi.
Aku menemukannya difficuIt untuk membuat pikiran saya .
B. do
ia alwasy melakukan yang terbaik
kapan kau melakukan tur PR :
membantu saya silahkan
Saya melakukan beberapa pekerjaan tentang ...
Aku tidak bisa melakukan pekerjaan yang lebih hari ini
Aku ingin kau yang melakukan latihan 24 pada halaman 16
Aku melakukan banyak belanja kemarin
toko yang melakukan bisiness sangat baik

latihan
memasok benar dari make atau melakukan sebagai berikut :
1 . He ... kesalahan dan saya mengatakan kepadanya untuk ... latihan lagi
2 . He ... businnes di australia dan ... banyak uang
3 . Aku tahu tou adalah .... terbaik Anda, tetapi Anda tidak ... sangat banyak kemajuan
4 . Setelah saya ... tempat tidur . aku pergi keluar dan ... beberapa berbelanja.


No comments:

Post a Comment